10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel