Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tiakur


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tiakur Penampilan kamar yang ngga diganti mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiakur
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tiakur semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel