10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel