10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak kudu keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel