10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel