10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan yang ngga diganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sobat dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel