Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern


Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana chic yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih tenang ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel