Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel