Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel