Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Kepulauan Seribu


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Kepulauan Seribu Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat mulai menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Kepulauan Seribu
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Kepulauan Seribu semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel