Dekorasi Lampu Led Di Kamar Maluku Tengah


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Maluku Tengah Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tak harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Maluku Tengah
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Maluku Tengah semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel