Dekorasi Lampu Untuk Kamar Sungaipenuh


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Sungaipenuh Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Sungaipenuh
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Sungaipenuh semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel