Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Buru


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Buru Penampilan kamar yang tidak berubah mungkin bisa membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kamu bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Buru
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Buru semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel