14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat membuat membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sista bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat berpose di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel