Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepanjen


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepanjen Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepanjen
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepanjen semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel