Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tak wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel