Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat boring. Tak harus keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel