Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak


Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana baru menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel