Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter


Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih segar ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel