Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Penampilan kamar yang ngga berubah mungkin bisa membuat bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan model yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel