Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel