Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya dapat menjadikannya boring. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Bangkalan semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel