Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tahuna


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tahuna Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Ngga kudu bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sobat bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di samping cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tahuna
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tahuna semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel