14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021 Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tidak harus keluar uang banyak seperti merubah cat. Sobat dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021 semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel