Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan


Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Gaya membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Limasan
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel