Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Maba


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Maba Penampilan kamar yang tidak diganti seringkali bisa membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sista dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Maba
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Maba semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel