Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel