Free Download Desain Rumah Minimalis Modern


Free Download Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel