Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Kapuas


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Kapuas Tampilan kamar yang tidak berganti seringnya dapat membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kapuas
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Kapuas semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel