Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan yang ngga diganti seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Sobat dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel