7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel