14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sista dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel