10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Anda bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana wah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel