Elegan Desain Rumah Modern Minimalis Kayu


Elegan Desain Rumah Modern Minimalis Kayu - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel