Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel