10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan yang ngga diganti mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel