Unik Desain Rumah Minimalis Modern Sempit


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Sempit - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar suasana cantik yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel