10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel