10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel