10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak harus keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kamu bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel