Dekorasi Lampu Kamar Tidur Tana Toraja


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Tana Toraja Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tana Toraja
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Tana Toraja semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel