10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kawan dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel