10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel