10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Anda bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel