6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel