6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar yang tidak diganti seringnya dapat membuat membosankan. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah string lights yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel