6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan desain yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel