6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda akan terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel