8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat membuat bosan. Ngga kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel