8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel